Akhiri Kisruh di BRIN, Komisi VII DPR RI Minta Megawati Turun Tangan

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 07 Februari 2023 | 18:13 WIB
Megawati Soekarnoputri/ Dok. PDIP
Megawati Soekarnoputri/ Dok. PDIP

SinPo.id - Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarno Putri, diminta untuk turun tangan dalam mengakhiri kosruh di BRIN.

Menurut anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, Ketua Dewan Pengarah dapat memberikan arahan yang baik bagi Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, untuk mengatasi masalah.

"Kini saatnya Ketua Dewan Pengarah BRIN, Ibu Mega mengambil sikap tegas untuk mengusulkan kepada Presiden Jokowi soal penggantian Kepala BRIN," kata Mulyanto, Selasa, 7 Februari 2023.

"Kita tidak ingin, BRIN yang menjadi lembaga sentral bagi pembangunan riset dan inovasi nasional ini oleng dan terpuruk, karena tidak terkelola dan terkonsolidasikan dengan baik," imbuhnya.

Ia juga menyarankan agar Megawati dapat turun dan berdialog dengan para peneliti, perekayasa, para tokoh iptek, serta para sesepuh pembangunan Iptek nasional untuk menyerap aspirasi mereka dari hati ke hati.

"Peran Ketua Dewan Pengarah BRIN sangat vital dalam kondisi sekarang ini untuk menyelamatkan bangunan riset dan teknologi nasional. Sebelum terlambat dan kadung ambruknya sendi-sendi kelembagaan Iptek tersebut," kata Mulyanto menegaskan.sinpo

Komentar: