PKS Perluas Segmen Pemilih Jelang Pemilu 2024, Rangkul Anak Punk dan Anggota Komunitas

Laporan: Sinpo
Selasa, 07 Februari 2023 | 03:00 WIB
PKS (PKS.id)
PKS (PKS.id)

SinPo.id -  Sebagai upaya menarik minat calon pemilih, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengajak seluruh anggota PKS merangkul semua kalangan. Upaya itu, kata dia, dilakukan supaya  segmen pemilih PKS makin luas dan diterima masyarakat.

“Jadi kalau hanya berputar pada konstituen kita saja, ya perolehan suara partai-partai Islam hanya berkisar 30 persen saja,” kata dia, seperti dilansir PKS.id

Dia menjelaskan, basis massa yang belum disapa harus sering dikunjungi agar anggota PKS dapat melihat permasalahan yang dihadapi masyarakat dan bagaimana cara menyelesaikannya. Misalnya, jika permasalahan tentang perut, ya anggota PKS bisa membantu menyelesaikan dengan politik pemberdayaan. Dengan itu, Insya Allah masyarakat akan tertambat hatinya kepada PKS.

“Mereka yang masih abangan harus kita rangkul, anak-anak punk harus dirangkul, juga komunitas-komunitas lainnya harus dirangkul,” ujarnya.

Ahmad Syaikhu juga berpesan kepada seluruh BCAD yang hadir, agar rajin silaturahmi di tengah masyarakat, dan struktur partai di tingkat wilayah dan daerahnya masing-masing bersilahturahmi dengan ormas-ormas dan tokoh-tokoh di wilayah masing-masing.

Acara Konsolidasi BCAD tersebut diikuti sebanyak 512 caleg dari tingkat pusat, provinsi, dan kota/kabupaten yang memakai berbagai kostum corak kedaerahan. Hal ini dipersilahkan oleh Ketua Badan Pembinaan Wilayah (BPW) PKS Banten, Jakarta, dan Jawa Barat (Banjabar)  Ahmad Rukyat yang menggambarkan keragaman di internal PKS sehingga segmen anggota PKS semakin luas.

“Karena ini memang takdir kehidupan, dengan bersuku-suku, berbangsa-bangsa, berbeda bahasa tetapi satu NKRI dan wujudkan Banten yang terdepan dalam memperjuangkan nilai-nilai organisasi PKS,” imbuhnya.sinpo

Komentar: