Prabowo Sambut Positif Rencana Cak Imin Bertemu Airlangga

Laporan: Sinpo
Senin, 06 Februari 2023 | 20:37 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri HUT Ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra (Ashar/SinPo.id)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri HUT Ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto merespons positif langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau disapa Cak Imin yang akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Prabowo mengatakan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang dibentuk Gerindra-PKB, sangat terbuka dengan bergabungnya partai politik (parpol) lain.

“Kita terbuka untuk semua partai untuk bergabung dengan kita,” ucap Prabowo usai acara HUT ke-15 Partai Gerindra di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin, 6 Februari 2023.

Prabowo dan Cak Imin bakal membahas secara bersama-sama apabila ada partai yang hendak bergabung. “Akan kita bahas bersama,” tutur Prabowo.

Sebelumnya, Partai Gerindra menyambut baik rencana PKB yang ingin bersilaturahmi dengan Partai Golkar. Langkah itu dinilai baik dalam rangka menjalin silaturahmi antarpartai.

“Saya kira itu baik, komunikasi, dan silaturahmi dengan partai politik lain baik,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Partai Gerindra.

Menurut Muzani, agenda kunjungan itu telah dikomunikasikan Golkar kepada Gerindra. Partai besutan Prabowo Subianto mendukung langkah itu demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di tingkat elite parpol.

“Sudah (komunikasi), kami menyambut baik kalau pertemuan silaturahmi baik karena itu bagian dari upaya untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan bangsa terutama di tingkat elite partai politik,” kata Muzani.sinpo

Komentar: