Asik Lihat Lumba-lumba, Gadis di Australia Tewas Diserang Hiu

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 05 Februari 2023 | 13:40 WIB
(Foto Swan River. Sumber: Getty Images)
(Foto Swan River. Sumber: Getty Images)

SinPo.id -  Seekor hiu menyerang seorang gadis berusia 16 tahun di Sungai Swan di Australia. Seorang remaja laki-laki berusaha menyelamatkan, sementara yang lainnya hanya menatap ngeri.

"Seorang gadis mengalami luka setelah digigit oleh spesies hiu yang tidak dikenal sekitar pukul 15.35 pada 4 Februari 2023," kata Departemen Industri Primer dan Pembangunan Daerah (DPIRD) yang melapirkan kejadian tersebut, dilansir dari Fox News, Minggu 5 Februari 2023.

Gadis yang tidak disebutkan namanya itu, diketahui sedang bermain jet ski dengan teman-temannya ketika dia melihat sekumpulan lumba-lumba dan mencoba berenang bersama mereka. Namun tanpa disangka seekor menggigit kakinya.

Menurut saksi mata, seorang pria muda melompat ke sungai untuk menolong gadis itu, beberapa orang bahkan menggambarkannya sebagai pahlawan, tetapi seorang saksi mengatakan pemuda itu bisa jadi adalah kekasih korban.

Tim medis yang mendapatkan laporan bergegas ke tempat kejadian, namun sayangnya nyawa gadis itu tak dapat diselamatkan karena luka yang dideritanya sangat parah. Meski demikian, tak disebutkan secara spesifik seperti apa lukanya dan spesies hiu apa yang menyerangnya.

"Ini adalah peristiwa yang sangat traumatis bagi semua orang yang terlibat dan semua orang yang mengenal gadis itu, jadi saya tidak akan membahas sejauh mana cederanya," kata Penjabat Inspektur Distrik Fremantle Paul Robinson, yang menggambarkan insiden itu sebagai insiden yang tragis.

"Tidak biasa hiu berada sejauh itu di sungai. Pada saat ini peringatan telah dikeluarkan, peringatan hiu hanya untuk memberi tahu orang-orang bahwa insiden ini telah terjadi," imbuhnya.

Seperti diketahui, insiden tersebut merupakan kasus kematian pertama di sungai selama satu abad, dengan satu-satunya serangan fatal lainnya yang dikonfirmasi terjadi pada 31 Januari 1923. Oleh karena itu, pihak berwenang meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati di Sungai Swan di daerah Fremantle Utara.
 sinpo

Komentar: