Diundang Rakernas Partai Ummat, Anies Baswedan Akan Bicara Dihadapan Ribuan Kader

Laporan: Sinpo
Minggu, 05 Februari 2023 | 11:09 WIB
Partai Ummat
Partai Ummat

SinPo.id -  Tokoh nasional Anies Baswedan diundang ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama Partai Ummat. Partai Ummat akan menggelar Rakernas di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur pada 13-15 Februari 2023.

"Untuk itu, kami bermaksud mengundang Pak Anies untuk berkenan hadir di agenda Rakernas pertama kami, sekaligus kami meminta Pak Anies untuk dapat memberikan pandangan-pandangan tentang Indonesia ke depan di hadapan lebih dari seribu kader Partai Ummat dari seluruh Indonesia," ujar Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi dalam keterangannya, dikutip Minggu 
5 Februari 2023.

Ridho menyampaikan undangan langsung ke kediaman Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat 3 Februari 2023. Ridho berharap eks Gubernur DKI Jakarta itu dapat hadir untuk memberikan pandangannya.

Dalam pertemuan itu, Anies Baswedan mengatakan kesediannya untuk hadir. Keduanya sempat berbincang terkait situasi politik di Indonesia.

"Alhamdulillah dan terima kasih atas undangan Mas Ridho, dan Insya Allah nanti saya jadwalkan hadir," kata Ridho mengulang pernyataan Anies Baswedan.

Dalam kesempatan itu, Ridho mengenang momen pertemuan dengan Anies sebelumnya. Mereka menceritakan sang ayah yang sempat mengajar di Universitas Islam Indonesia (UII).

"Masih ingat tidak Pak, waktu itu saya jemput Bapak untuk mengisi kuliah umum di kampus Universitas Islam Indonesia (UII)," kata Ridho.

"Ya, saya masih ingat betul. Nama bapak (Ridho,-red) adalah Pak Nazar, dan beliau Fakultas Hukum," jawab Anies.

Ridho mengenang kepergian sang ayah pada 2006 silam. Ia mengingat ketika itu ayahanda Anies Baswedan datang melayat.

"Ayahanda Anies Baswedan memberikan nasihat agar menjaga ibu. Jagalah ibumu, jagalah ibumu, jagalah ibumu," kenangnya.sinpo

Komentar: