Tangkap Peluang Bisnis, Ustaz Abdul Malik Jalankan Bisnis Kedai Minuman Yehud Indonesia

Laporan: Sinpo
Minggu, 05 Februari 2023 | 14:00 WIB
Yehud Indonesia
Yehud Indonesia

SinPo.id -  Ustaz Abdul Malik, pemuka agama asal Palmerah, Jakarta Barat, menjalankan usaha Yehud Indonesia di sela kesibukan. Yehud Indonesia adalah perusahaan minuman kekinian.  

“Kami mengolahnya secara higenis dan 100 persen halal,” ujarnya.

Minuman kekinian itu terdiri dari beragam kreasi minuman keju kekinian atau Yehud Cheese Drink. Kemudian, tersedia juga varian kopi di Kedai Yehud. Selain minuman khusus di Cabang Kedai Yehud di Palmerah, lanjut Ustad Malik, di kedainya juga menyediakan bakso. Bila disantap pasti ketagihan, karena sangat terasa daging sapinya dan teksturnya pun lembut.

Ustaz Malik mengungkapkan, berawal dari mimpi ingin menjadi pengusaha muda yang sukses di dunia kuliner.

“Pada saat itu pertengahan 2020 saat Covid-19 merajalela, di mana orang gulung tikar saya terhadap usahanya saya malah beranikan diri buka usaha pada saat itu, saya datang ke sahabat untuk berdiskusi membangun kuliner ini, sampai terdaftar CV,” paparnya panjang lebar.

“Alhamdulillaah makanan dan minuman tersebut banyak diminati masyarakat luas dengan harga Rp7000 sudah dapat minuaman kekinian dan Rp10.000 sudah dapat satu porsi dimsum yang tak kalah enak dengan dimsum lainnya,” tutur pria berwajah ganteng ini.

Ustad Malik melanjutkan, sampai saat ini usaha terus berjalan, dan terus terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan mitra kami di bawah naungan CV Yehud Indonesia.

“Tempat pusat berlokasi di Citayam, sedangkan di Palmerah Jalan H. Muala RT 001/012 No.69 Kedai Cabang,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, Dai Kondang TV Ustaz Zacky Mirza juga sempat berkunjung untuk mencicipi makanan dan minuman, sampai Beliau menambah dan memberikan jempol atas cita rasa lezat serta enak dan pelayanannya yang ramah.

“Kata Ustad Zacky Mirza ‘enak banget nih Bro baru kali ini dapat jajanan enak murah tapi tidak murahan. Kalau bisa Lo pertahanin lagi dengan kualitas kaya gini, harga kaki lima rasa bintang lima’,” ungkap pria murah senyum ini.

Ustaz Zacky juga turut mesupport sambil mendoakan agar usahanya lancar dan mendunia sehingga berkah. Setiap harinya peminat jajajan terus bertambah, baik makan di tempat ataupun take away (bawa pulang).

“Saya tetap berharap usaha ini agar dapat melebarkan sayap baik di dalam kota maupun luar kota bahkan se indonesia bila perlu ke luar negeri,” katanya lagi.

“Kenapa saya lebih memilih usaha kuliner, untuk saat ini kuliner lagi mencuat ramai di mana-mana. Saya lebih senang jadi kepala ikan teri dibandingkan buntut ikan kakap. Biar gimanapun ini usaha milik pribadi. Jadi apapun yang saya kerjakan udah enak saja, mau ibadah juga tenang,” bebernya.

“Soalnya ketika saya kerja dulu lagi khusyu ibadah ada saja kerjaan, jadi komunikasi saya dengan Allah SWT terputus. Saya gak mau kaya gitu. Karena saya selalu jaga komunikasi baik dengan manusia apalagi kepada Sang Pencipta,” tutup Ustad Malik.

Kini, Yehud Indonesia sudah memiliki badan usaha sendiri. Yehud juga telah terdaftar dalam sistem Administrasi Badan Usaha dan diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia pada Kamis 2 Juli 2020.

Owner CV. Yehud Indonesia, Elna Wati mengaku Yehud Indonesia masih 
masih terus berproses agar bisa berkembang lebih baik ke depan. 

"Sehingga dapat membuka banyak lapangan pekerjaan,” terang Elna kepada awak media.
 sinpo

Komentar: