Targetkan 300 Orang, Pemkot Jaksel Kembali Selenggarakan Vaksinasi Booster Kedua

Laporan: Sinpo
Minggu, 05 Februari 2023 | 00:08 WIB
Ilustrasi vaksinasi/ Pixabay
Ilustrasi vaksinasi/ Pixabay

SinPo.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan kembali membuka layanan vaksinasi booster ke-2 di selasar kantor wali kota. Vaksinasi dibuka untuk pengawai di lingkungan Pemkot Jakarta Selatan, dan masyarakat umum.

Analis Kebijakan Ahli Muda Sub Koordinator Urusan Kesehatan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Sekretariat Kota (Setko) Jakarta Selatan, Budi Sulistiyo mengatakan, pelayanan vaksinasi booster ke-2 atau dosis keempat dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi.

“Layanan vaksinasi booster ke-2 dibuka kembali di selasar kantor wali kota dan akan kami selenggarakan selama sebulan penuh di bulan Februari ini,” ujar Budi dikutip dari beritajakarta, Sabtu, 4 Februari 2023.

Pelayanan vaksinasi, kata Budi, digelar Senin hingga Jumat, dengan jenis vaksin Pfizer dengan target jumlah sasaran sebanyak 300 peserta. Syaratnya, hanya menunjukkan KTP dan mengisi formulir yang disediakan petugas di lokasi vaksinasi.

“Untuk tenaga kesehatannya kami menggandeng petugas Puskesmas Kecamatan Tebet dan PMI Jakarta Selatan. Untuk hari ini karena dibuka siang sudah terdaftar 30 peserta,” katanya.

Nuryanto (42), petugas PPSU Kelurahan Kuningan Timur mengaku memilih mendapatkan vaksinasi booster ke-2 agar daya tahan tubuhnya bertambah.

“Karena pekerjaan saya banyak bertemu orang dan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” kata Nuryanto.sinpo

Komentar: