Egy Maulana Vikri Cetak Gol Debut, Pelatih Dewa United: Skill Individu Berkelas

Laporan: Sinpo
Jumat, 03 Februari 2023 | 02:47 WIB
Egy Maulana Vikri (Liga Indonesia Baru)
Egy Maulana Vikri (Liga Indonesia Baru)

SinPo.id -  Dewa United FC harus puas bermain imbang 1-1 dengan Madura United FC dalam laga lanjutan pekan ke-22 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang hari Kamis 2 Februari 2023 sore. 

Menariknya pada laga ini, Egy Maulana Vikri langsung mencetak gol debutnya. Pada menit ke-17,  Egy Maulana Vikri sukses mencetak gol lewat sontekan kaki kirinya usai menerima umpan Karim Rossi. Skor 1-0 untuk keunggulan Dewa United FC.

Sayang pada menit ke-41, Madura United mendapat hadiah penalti setelah Asep Berlian menyentuh bola di kotak terlarang. Hugo Gomes yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Penampilan Egy membuat pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink buka suara. Menurutnya apa yang ditampilkan mantan pemain FC Vion Zlate Moravce sangat luar biasa. Meski begitu ia membutuhkan adaptasi agar bisa menyatu bersama tim.

"Dia merupakan salah satu talenta besar di Indonesia dan dia belum sepenuhnya fit, tapi kalian bisa lihat sendiri bagaimana kelasnya. Saya sangat senang dia mencetak gol. Dia adalah pemain tim yang bagus dengan skill individu berkelas," ujarnya.

"Oleh karena itu saya sudah bilang, berikan dia waktu untuk bisa lebih dominan. Tapi hari ini saya sangat senang dengan performanya," tutur Jan.

Sementara itu Egy menilai dirinya tetap belum puas meski dirinya berhasil mencetak gol.

"Saya senang mencetak gol di laga debut. Tapi untuk hasilnya, saya rasa seharusnya kami bisa menang hari ini. Sejauh ini saya belum sepenuhnya fit tapi saya sangat senang bisa tampil kali ini,” timpalnya.sinpo

Komentar: