Dukung Layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, PT JakLingko Gandeng KCIC

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 02 Februari 2023 | 22:19 WIB
Ilustrasi/pixabay
Ilustrasi/pixabay

SinPo.id -  PT JakLingko Indonesia melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding atau MoU dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Dengan begitu, anak usaha BUMD DKI itu resmi berpartisipasi menjadi salah satu mitra dalam sistem pembayaran tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

“Kami mengapresiasi peluang JakLingko Indonesia dapat melayani pembelian tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang terkoneksi dengan transportasi umum," kata Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin dalam keterangannya, Kamis, 2 Februari 2023.

Kamal mengungkapkan, masyarakat diberikan banyak pilihan dalam pembelian tiket, dan tiket JakLingko Indonesia sebelumnya telah terintegrasi di empat moda transportasi di Jabodetabek

Ia juga berharap masyarakat nantinya jadi semakin mudah dalam bermobilitas hanya dengan satu aplikasi dan kartu, termasuk pada armada-armada transportasi baru seperti Kereta Cepat.

"Kami memandang tahun 2023 ini sebagai tahun kebanggaan Transportasi Indonesia dengan akan beroperasinya Kereta Cepat Jakarta-Bandung, sebagai Kereta Cepat pertama di Asia Tenggara, didukung oleh Platform Digital Mobility as a Service (MaaS) JakLingko Indonesia." ungkap Kamal.

Total ada 20 perusahaan yang menandatangani nota kesepahaman dengan KCIC menjelang operasionalnya. Perusahaan tersebut diantaranya BUMN, afiliasi BUMN, BUMD hingga perusahaan swasta yaitu Bank Mandiri, Telkom, BRI, BNI, BJB.

Kemudian Nusatrip, Tiket.com, Traveloka, Voltras Travel, Pointer, Jaklingko, GoTo, Grab, Finnet, Xendit, Doku, OVO, PT Lanais, Indonesia Battery Corporation, dan Pertamina Power Indonesia.
sinpo

Komentar: