Tanggapi Pertemuan Paloh-Arilangga, PKS: Rugi Khawatir, Semua Sudah Dewasa!

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 01 Februari 2023 | 17:57 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/ SinPo.id/ Ashar SR
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku ogah mengkhawatirkan pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Partai Golkar. PKS hanya mengingatkan jika publik memerlukan contoh sikap politik yang konsisten.

"Rugi kalau khawatir. Toh semua sudah dewasa. Publik perlu contoh teladan sikap politik yang konsisten," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada SinPo.id, Jakarta, Rabu, 1 Februari 2023.

Kendati begitu, Mardani menyebut PKS tetap berpikir positif terkait sikap NasDem yang mendatangi dua koalisi partai politik (parpol) untuk Pilpres 2024.

"Bagus silaturahim. Kami husnudzan. Sangka baik selalu," ucapnya.

Dia menegaskan fokus PKS, NasDem, dan Demokrat saat ini adalah memperkokoh pondasi Koalisi Perubahan. Dia yakin ketiga parpol itu setia pada Koalisi Perubahan.

"Fokus kami memperkuat Koalisi Perubahan kian matang dan kokoh," tegas dia.

Partai NasDem kembali menggelar safari politik usai mengunjungi Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketua Umum NasDem Surya Paloh berserta anak buahnya kali ini melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Partai NasDem sendiri telah membentuk koalisi dengan dua parpol lain, yakni Partai Demokrat dan PKS. Ketiga parpol itu bahkan sudah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024.sinpo

Komentar: