Ledakan di Masjid Pakistan Tewaskan 47 Orang dan 150 Terluka

Laporan: Sinpo
Selasa, 31 Januari 2023 | 06:33 WIB
Garis polisi. (Foto: Ilustrasi/ Dok Net)
Garis polisi. (Foto: Ilustrasi/ Dok Net)

SinPo.id -  47 tewas dan 150 terluka dalam insiden ledakan di  sebuah masjid di dalam markas polisi Pakistan.  
Seperti dilansir AFP, Senin 30 Januari 2023, serangan itu terjadi saat ibadah di sebuah masjid di ibu kota provinsi Peshawar, dekat bekas daerah kesukuan di sepanjang perbatasan Afghanistan.

"Banyak polisi terkubur di bawah reruntuhan. Upaya sedang dilakukan untuk mengeluarkan mereka dengan aman," kata kepala polisi Peshawar Muhammad Ijaz Khan, yang memperkirakan antara 300 dan 400 petugas biasanya menghadiri salat di masjid tersebut.

Misi penyelamatan sedang berlangsung di lokasi kejadian, seluruh dinding masjid dan sebagian atapnya hancur akibat kekuatan ledakan. Orang-orang yang selamat, berlumuran darah muncul tertatih-tatih dari reruntuhan, sementara mayat diangkut dengan ambulans saat operasi penyelamatan berlangsung.

"Ini situasi darurat," kata Muhammad Asim Khan, juru bicara rumah sakit utama di Peshawar, seraya menambahkan bahwa sedikitnya 47 orang tewas dan 150 luka-luka.

Saat menjelang malam, setidaknya empat orang masih terperangkap di reruntuhan, terlihat melalui retakan beton, di samping mayat yang belum ditemukan.

"Kami telah memberi mereka oksigen agar mereka tidak mengalami masalah pernapasan," kata Bilal Ahmad Faizi, juru bicara organisasi penyelamat 1122.
 sinpo

Komentar: