NasDem Absen di Jumpa Pers PKS Dukung Anies Capres 2024

Laporan: Sinpo
Selasa, 31 Januari 2023 | 04:15 WIB
Sohibul Iman (wikipedia)
Sohibul Iman (wikipedia)

SinPo.id -  Partai NasDem absen saat acara jumpa pers pernyataan sikap PKS mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengungkapkan alasan elite NasDem absen karena sedang ada kegiatan lain. 

"Ketika kami akan berangkat kita sampaikan ke seluruh partai, termasuk NasDem. Nah beliau berdua ini (NasDem) yang satu Willy Aditya menemani Pak Anies sedang di Lombok, NTB, satu lagi Pak Sugeng sedang memimpin rapat di Komisi VII (DPR RI). Itu tidak mengurangi arti apapun yang kita bahas," kata Sohibul Iman dalam sesi jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta pada Senin 30 Januari 2023. 

Pasca deklarasi dukungan PKS terhadap Anies Baswedan maka terbentuk Koalisi Perubahan. Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky mengatakan terbentuknya Koalisi Perubahan sudah memenuhi harapan publik terhadap terbentuknya Koalisi Perubahan itu sudah terjawab pada jumpa pers ini.

Penandatanganan keputusan resmi merupakan bagian resmi dari tiga parpol untuk mendukung Anies Baswedan. Setidaknya, dari tiga parpol ini, Anies sudah memegang koalisi lebih dari ambang batas.

"Tinggal tentu semua itu nanti akan diformalitas oleh tiga ketua umum untuk menandatangani keputusan bersama meresmikan Bapak Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden yang diusung oleh tiga partai yang kalau dikumulatifkan untuk presidential threshold-nya sudah melebihi 20% atau kalau tidak salah sudah 28%," ujar Teuku Riefky.sinpo

Komentar: