Gabung Dewa United, Egy Maulana Vikri Masih Bermimpi Main di Luar Negeri

Laporan: Sinpo
Senin, 30 Januari 2023 | 22:05 WIB
Egy Maulana Vikri (Dewa United)
Egy Maulana Vikri (Dewa United)

SinPo.id -  Egy Maulana Vikri resmi bergabung dengan Dewa United, klub peserta kompetisi Liga 1. Namun, mimpi pemain Timnas Indonesia itu untuk berkarier di luar negeri belum padam.

"Saya sudah berbicara dengan manajemen Dewa United FC tentang rencana kedepannya. Saya pun yakin bila Dewa United FC akan semakin besar di kemudian hari. Manajemen Dewa United FC juga memberikan sinyal apabila ada klub luar yang tertarik pada saya, mereka tidak akan menghalangi dan justru siap membantu saya kembali berkarier di luar Indonesia," kata dia, seperti dilansir laman dewaunited.com pada Senin 30 Januari 2023. 

Dia mengaku keputusan bergabung di Dewa United untuk mendapatkan menit bermain. 

"Yang paling utama adalah menit bermain. Setelah lima tahun di Eropa, saya akui menit bermain saya sangat sedikit. Saat di timnas Sea Games saya juga sempat cedera. Pada momen itu, saya merasa mengalami penurunan dan yang dibutuhkan adalah menit bermain," sambungnya.

Sementara itu, CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengatakan 
bergabungnya Egy di skuad Dewa United FC tidak akan mengakhiri mimpi pemain asal Medan tersebut kembali berkarier ke luar negeri.

"Kami pastikan saat performa Egy bersama Dewa United FC membuat klub luar negeri tertarik, kami tidak akan menghalangi. Bahkan kami akan membantu Egy untuk bisa melanjutkan mimpinya berkarier di luar Indonesia," ujar Ardian.

Untuk diketahui, Egy Maulana Vikri merupakan pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara, 7 Juli 2000. Egy memulai karier sepak bola saat menjalani pendidikan di SKO Rugunan, Jakarta.

Pada tahun 2016, Egy bermain untuk Persab Brebes di ajang Piala Soeratin U-17 dan sukses mempersembahkan gelar juara untuk timnya tersebut. Pencapaian itu pun membuat nama Egy mulai menjadi perbincangan.

Kostum Timnas Indonesia pun seakan menjadi langganan Egy dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari U-16 hingga timnas Indonesia senior.

Karier Egy pun semakin disorot saat ia resmi bergabung dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk pada tahun 2018. Tiga tahun disana, Egy lalu melanjutkan karier ke negara Eropa lainnya yaitu Slovakia.

FK Senica menjadi tim yang dibela Egy pada tahun 2021. Setahun disana, Egy menyeberang ke klub Serbia lainnya, Zlate Moravce pada tahun 2022 sebelum akhirnya resmi menjadi bagian dari keluarga besar Dewa United FC.

Kehadiran Egy di skuad Dewa United FC tentunya akan menambah amunisi lini serang skuad asuhan Jan Olde Riekerink tersebut, khususnya dari sisi sayap.


 sinpo

Komentar: