Tujuh Oknum Suporter Persita Dilarang Masuk Indomilk Arena

Laporan: Sinpo
Senin, 30 Januari 2023 | 19:00 WIB
Bus Persis Solo (goal.com)
Bus Persis Solo (goal.com)

SinPo.id -  Tujuh oknum suporter Persita Tangerang ditetapkan sebagai tersangka kasus pelemparan batu ke 
rombongan bus Persis Solo. Selain berstatus tersangka, mereka juga dilarang masuk stadion Indomilk Arena, Tangerang, seumur hidup.

"Kita memang sudah memberikan hukuman kepada suporter yang terlibat pelemparan ini untuk dilarang masuk stadion seumur hidup," kata Ketua Panpel Persita Tangerang Tommy Kurniawan kepada wartawan di Mapolres Tangsel, Senin 30 Januari 2023.

Nantinya, kata dia, manajemen Persita Tangerang akan melakukan screening di area stadion. Foto tujuh tersangka perusakan bus juga akan dipasang  di sekitar stadion, area kawasan Indomilk Arena.

Manajemen Persita Tangerang juga 
akan berkoordinasi dengan klub liga 1 lainnya terkait 7 tersangka tersebut. Mereka akan meminta klub liga 1 lainnya untuk melarang 7 tersangka itu memasuki stadion.

"Untuk sementara, kita akan melakukan larangan menonton di stadion Indomilk arena dulu. Untuk ke depannya kita akan berkoordinasi dengan tim-tim liga satu untuk memberikan informasi mengenai tersangka ini bahwa memang kita rekomendasikan untuk dilarang seumur hidup menonton di wilayah stadion di Indonesia," kata dia.

Dia meminta suporter menoton pertandingan sepak bola secara tertib agar tidak terjadi insiden serupa. 

"Silakan menonton dengan baik, dengan tertib, dengan lancar. Karena kami sebagai ketua panpel harus menjaga keselamatan dan keamanan dari penonton. Silakan datang beli tiket, dan dukung Persita dengan sepenuh hati," tambahnya.sinpo

Komentar: