Koalisi Perubahan Serahkan Keputusan Pemilihan Cawapres ke Anies

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:14 WIB
Anies Baswedan/PPID DKI
Anies Baswedan/PPID DKI

SinPo.id -  Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Demokrat, dan PKS menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil presiden (cawapres) kepada Anies Baswedan.

Anies selaku calon presiden (capres) 2024 dari Koalisi Perubahan memegang kendali penuh dalam memutuskan wakilnya untuk Pilpres 2024.

"Ini semua merupakan dinamika yang patut disyukuri," kata juru bicara Tim Anies Baswedan, Sudirman Said, dalam keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2023.

Tak hanya itu, menurut Sudirman, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menyatakan dukungannya kepada Anies untuk bertarung di kontestasi politik 2024.

"Tentu yang paling baru kita ketahui bahwa Ketum Demokrat AHY telah menyatakan dukungan pencalonan Bapak Anies Baswedan," kata mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut.

Dia juga menyambut baik keputusan Partai Demokrat tersebut. Sehingga, dukungan itu membuat syarat presidential threshold terpenuhi.

"Itu sebagai progres karena dengan begitu kita sudah mendekati 20 persen. Tinggal satu lagi insya Allah teman dari PKS menyusul," kata Sudirman.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya berharap PKS juga segera mendeklarasikan dukungan. Sehingga, Koalisi Perubahan bisa segera membentuk membentuk simpatisan baik di level partai maupun akar rumput.

"Harapan kami, tiga partai segera menandatangani dukungan untuk Pak Anies. Ini terus kami dorong karena deklarasi 20 persen, sehingga bisa segera diglorifikasi rakyat yang mendukung perubahan," kata Riefky.
sinpo

Komentar: