Disambut Meriah, Prabowo Beri Pantun untuk Masyarakat Medan

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 27 Januari 2023 | 19:19 WIB
Prabowo disalami para hadirin/Tim Media
Prabowo disalami para hadirin/Tim Media

SinPo.id -  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto disambut riuh emak-emak Medan saat menghadiri undangan zikir dan doa bersama di Lapangan Benteng Kota Medan, Kamis, 26 Januari 2023.

Prabowo yang datang bersama Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution langsung diteriaki emak-emak.

"Sehat terus ya Pak Prabowo!” sorak para hadiri di lokasi.

Prabowo pun menyalami mereka satu persatu. Dia pun memuji sekaligus berterima kasih. Sambil berkelakar Prabowo menyebut tangan emak-emak Medan sangat kuat.

"Saya tadi tiba dan saya bisa merasakan memang emak-emak di Medan ini kuat-kuat semuanya, tangan saya sampai sakit, kalau sudah pegang gak mau dilepas-lepas, itu bagaimana itu?," kata Prabowo disambut tersenyum, emak-emak Medan semakin histeris.

Walaupun begitu Prabowo merasa bangga, katanya ada rasa optimisme dengan hati yang baik dan ikhlas.

"Terima kasih, tapi saya tidak apa-apa, tangan saya sakit tapi itu rasanya indah sekali dan saya lihat matanya emak-emak penuh dengan rasa optimisme hati yang baik dan ikhlas," kata Prabowo.

Prabowo pun memberikan pantun khusus untuk masyarakat Medan. Total ada tiga pantun yang diberikan Prabowo.

"Memajang pohon di pagi hari, pohonnya besar dan tinggi sekali, orang Medan ramah sekali, membuat saya jatuh hati," kata Prabowo memulai pantunnya.

Lanjutnya berpantun, "Menghabis senja di tepi pantai, sayup terdengar suara adzan maghrib, warga Medan dan Pak Bobby yang saya cintai, semoga persahabatan kita selalu terjalin dengan baik."

Dan pantun terakhir, "Ada jangkrik di balik pohon Cemara, terdengar hingga ke Istana Raja, sebaik-baiknya anak muda adalah paling baik yang berzikir dan berdoa."
[27/01, 18:20] +62 815-1006-0606: Prabowo Ingatkan Keberhasilan Pemerintahan Jokowi Atasi Covid-19

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara dzikir bersama di Lapangan Benteng, Medan, Kamis, 26 Januari 2023.

Selain berdoa mengawali tahun baru 2023, Prabowo kembali mengapresiasi keberhasilan bangsa Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 dengan sangat baik.

Ancaman pandemi global yang menyerang seluruh negara ini telah mempengaruhi semua sektor, khususnya ekonomi. Selama lebih dari dua tahun, pertumbuhan ekonomi internasional menyusut dan dampaknya juga dirasakan Indonesia.

"Seluruh dunia mengalami ancaman yang sangat-sangat besar, ancaman pandemi Covid-19. Ancamannya menghentikan pertumbuhan ekonomi seluruh dunia.
Membuat henti dan lambat kembali," ujar Prabowo.

Meskipun begitu, Prabowo juga mengingatkan bahwa salah satu prestasi di era kepresidenan Jokowi adalah pengendalian ekonomi di tengah tantangan yang cukup besar. Menurutnya, faktor kuat yang mempengaruhi dicapainya keberhasilan itu tidak lain karena sikap rukun dan persatuan bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah, bangsa kita karena kita rukun, kita bersatu dan kita mengakui pemerintah yang dipimpin oleh pak Joko Widodo, berhasil untuk mengatasi ancaman covid-19 itu," ungkapnya.

Atas keberhasilan tersebut, Prabowo pun menyerukan untuk senantiasa bersyukur karena tidak semua negara mampu mengatasi pandemi seperti Indonesia.

"Janganlah kita tidak bersyukur, dan janganlah kita menjadi bangsa yang tidak bisa menghormati dan menghargai prestasinya sendiri," pungkasnya.sinpo

Komentar: