Bocah Laki-laki Ditemukan Tewas di Pintu Air Manggarai

Laporan: Sinpo
Rabu, 25 Januari 2023 | 02:19 WIB
foto: istimewa
foto: istimewa

SinPo.id -  Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli selaku SAR Mission Coordinator mengatakan Tim SAR gabungan menemukan jenazah bocah laki-laki bernama Muhammad Wirlangga alias  Angga (13)di Pintu Air Manggarai, Selasa 24 Januari 2023 pukul 18.00 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan terapung dalam radius tiga kilometer dari lokasi kejadian tenggelam di Kolong Jembatan Kali Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

"Korban ditemukan oleh unsur SAR gabungan pada petang tadi di Pintu Air Manggarai. Kami turut berduka cita dan semoga keluarga diberikan ketabahan atas kepergian almarhum Angga," kata dia dalam keterangannya pada Selasa 24 Januari 2023.

Tim SAR Gabungan berkekuatan 
puluhan personel mencari Angga yang diduga tenggelam di kolong jembatan Kali Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan pada Senin 23 Januari 2023 sekitar pukul 15.00 WIB.

Personel SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tebet, Satpol PP Kelurahan Bukit Duri, BPBD DKI Jakarta, PPSU Bukit Duri, Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, IEA Jakarta Raya, AGD Posko Tebet, Response Team, Hirpala, ESLAN, Garda Mantap, Katana Jatimulya, TBI, dan masyarakat.

"Pada Selasa ini kami melanjutkan penelusuran dengan memperluas area pencarian serta melibatkan 40 personel gabungan," kata dia.

Menurut Fazzli, upaya pencarian itu dilakukan sejak Senin malam hari, namun hasilnya saat itu nihil karena situasi di lapangan minim cahaya. Maka dari itu, pada Selasa pagi hari, personel SAR gabungan dibagi dalam tiga tim pencarian yakni tim pertama melakukan pencarian menggunakan perahu karet (rubber boat) dengan jarak tiga kilometer dari lokasi kejadian.

"Kemudian tim kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak tiga kilometer dari lokasi kejadian dan tim ketiga melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada radius sepuluh meter," tambahnya.sinpo

Komentar: