Dewan Pers SinPo

PKS: Tragedi Morowali Alarm Dampak Perppu Cipta Kerja

Laporan: Sinpo
Rabu, 25 Januari 2023 | 04:22 WIB
Webinar Ketenagakerjaan yang bertema "Alarm Dampak Perppu Cipta Kerja dari Tragedi Morowali" (pks.id)
Webinar Ketenagakerjaan yang bertema "Alarm Dampak Perppu Cipta Kerja dari Tragedi Morowali" (pks.id)

SinPo.id -  Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Netty Prasetiyani menjadi salah satu pembicara dalam Webinar Ketenagakerjaan yang bertema "Alarm Dampak Perppu Cipta Kerja dari Tragedi Morowali" oleh Bidang Ketenagakerjaan (Bidnaker) DPP PKS yang pada Selasa, 24 Januari 2023. 

Ia menyebut bahwa tragedi Morowali merupakan salah satu dari sekian banyak kejadian yang dipicu pengesahan UU Cipta Kerja.

Pemerintah yang diminta Mahkamah Konstitusi (MK) untuk merevisi UU yang dinyatakan inkonstitusional bersyarat tersebut malah mengeluarkan Perppu Nomor 2 tahun 2022 yang substansinya tidak jauh berbeda.

Netty menilai sikap pemerintah yang tidak mengindahkan instruksi MK merupakan bencana demokrasi.

"Ini tentu saja bencana demokrasi bagi perjalanan bangsa kita ke depan," ujarnya, seperti dilansir laman pks.id

Menurut Netty, kejadian-kejadian di hilir seperti Morowali tidak perlu terjadi apabila pemerintah di hulu berkomitmen menyelesaikan permasalahan para pekerja.

Regulasi yang tidak berpihak pada pekerja yang menempati 70% populasi Indonesia akan terus memunculkan ketidakadilan dan permasalahan di masa depan. Oleh karena itu negara harus membuat kebijakan dengan perspektif pekerja sehingga dapat menyelesaikan permasalahan pekerja dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER