Libur Imlek, Polisi Terapkan Sistem Satu Arah Menuju Puncak

Laporan: Sinpo
Sabtu, 21 Januari 2023 | 12:11 WIB
Sistem satu arah di Puncak/ NTMC Polri
Sistem satu arah di Puncak/ NTMC Polri

SinPo.id - Jelang libur Hari Raya Imlek, volume kendaraan di jalur Puncak Bogor mengalami peningkatan. Polisi kini memberlakukan sistem satu arah atau oneway menuju Puncak.

Kendaraan yang akan ke Jakarta untuk sementara waktu tidak bisa melintas. Dari Simpang Gadog, sistem oneway mulai diberlakukan siang ini.

Sesampainya di Gadog, kendaraan dari arah Simpang Ciawi diperbolehkan mengambil jalur kanan. Begitu juga dengan kendaraan yang dari arah Exit GT Ciawi menuju Puncak diperbolehkan melintas di jalur kanan.

Pertemuan arus itu membuat kendaraan terlihat menumpuk di sekitar Simpang Gadog. Ditambah penyempitan jalan atau bottle neck Pasir Muncang.

“Situasi arus saat ini di sekitar Gadog memang terlihat ada peningkatan. Kami melaksanakan oneway ke arah Puncak saat ini sedang proses. Jadi masyarakat setelah oneway bisa ambil kanan atau oneway ke arah Puncak,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Sabtu, 21 Januari 2023.

Diprediksi, kepadatan menuju kawasan Puncak masih akan terjadi hingga Minggu 22 Januari 2023. Karena, akhir pekan ini menjadi libur panjang perayaan Imlek.

“Prediksi hari ini dan besok. Kalau hari ini mungkin karena hari masyarakat sekitar lokal dan sekitarnya akan mengarah Puncak dan untuk besok antisipasi untuk masyarakat yang libur di hari Senin,” tandasnya.

 sinpo

Komentar: