Persib vs Madura United, David da Silva Jadi Pembeda

Laporan: Sinpo
Sabtu, 21 Januari 2023 | 04:36 WIB
David da Silva (Foto: persib.co.id)
David da Silva (Foto: persib.co.id)

SinPo.id -  PERSIB siap melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat 20 Januari 2023, mulai pukul 18.30 WIB. Pelatih PERSIB, Luis Milla telah menyiapkan 11 pemain terbaiknya sebagai starter.

Milla kembali mengandalkan kiper Teja Paku Alam sebagai penjaga gawang.  Pelatih asal Spanyol itu juga memasang tiga bek yang sebelumnya tampil menghadapi Persija Jakarta, yakni Victor Igbonero, Nick Kuipers, dan Daisuke Sato.

Sejumlah pilar utama seperti Henhen Herdiana, Frets Butuan, Ciro Alves, Abdul Aziz dan Dedi Kusnandar kembali mendapatkan tempat dalam starting line up. 

Di lini depan, David da Silva sudah kembali tampil sebagai starter setelah pada laga sebelumnya sempat dicadangkan. David da Silva menjadi pembeda starting laga malam ini karena sebelumnya Ezra Walian yang tampil sejak menit awal.

Reky Rahayu Siap Tampil

Kiper PERSIB, Reky Rahayu mengaku sudah pulih 100 persen dari cedera bahu yang dideritanya beberapa waktu lalu. Reky pun menyatakan siap kembali tampil bersama Pangeran Biru saat dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Jumat 20 Januari 2023.

Reky mengaku sudah tak ada rasa nyeri. Ia pun sudah beberapa kali mengikuti program latihan bersama kiper PERSIB lain, pekan lalu.

“Saya merasa baik, tidak merasakan sakit apapun. Jadi, saya sudah bergabung latihan dengan tim dan memastikan tidak ada apapun lagi di tubuh saya. Semua bagus. Kalau dipercaya tampil, saya pastikan siap,” kata Reky di Madura.

Kehadiran Reky menambah amunisi kiper PERSIB. Pelatih kiper Luizinho Passos punya banyak pilihan untuk pemain yang berdiri di bawah mistar gawang. Selain Reky, PERSIB juga memboyong I Made Wirawan dan Teja Paku Alam ke Pamekasan.

Reky mengalami cedera saat menghadapi Persita Tangerang, beberapa pekan lalu. Ia mengalami masalah di bagian bahu setelah melakukan penyelamatan krusial.

Kiper bernomor punggung 34 tersebut berjanji akan tampil maksimal. Ia mengaku lebih fokus pada kekompakan timnya ketimbang menimbang kekuatan dan kelemahan lawan.

“Saya dan teman-teman sudah sepakat jika harus fokus dan kerja keras di pertandingan sore nanti,” ucapnya

Starting XI: Teja Paku Alam, Victor Igbonefo (C), Daisuke Sato, Nick Kuipers, Frets Butuan, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Beckham Putra, Ciro Alves, dan David da Silva

Pengganti: Reky Rahayu, Achmad Jufriyanto, Kakang Rudianto, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Robi Darwis, Erwin Ramdani, Ferdiansyah, Arsan Makarim, Ezra Walian.sinpo

Komentar: