Persib Usung Misi Balas Dendam saat Jumpa Madura United

Laporan: Sinpo
Rabu, 18 Januari 2023 | 01:58 WIB
Pelatih baru Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Istimewa
Pelatih baru Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Istimewa

SinPo.id -  Persib Bandung mengalihkan fokus menuju pertandingan tandang melawan Madura United FC, dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 pada Jumat 17 Januari 2023. Tim arahan Luis Milla terus bersiap menyiapkan strategi guna membalas kekalahan di Bandung pada putaran pertama lalu. 

Tepatnya pada pekan ke-2 di Bandung, Madura United sukses mempermalukan Persib di hadapan Bobotoh dengan skor 1-3. Bek Persib Bandung Daisuke Sato ingin membalas kekalahan menyakitkan itu. Baginya laga tersebut akan seperti final yang harus dimenangkan. 

“Ya kami paham bahwa semua pertandingan sama pentingnya. Setiap pertandingan itu seolah laga final bagi kami dan tentunya laga-laga besar lainnya akan tiba. Ini menjadi laga besar yang harus kami hadapi, jadi kini kami harus bersiap menatap mereka,” paparnya. 

Kemenangan 1-0 Persib dari Persija Jakarta di laga terakhirnya menjadi modal utama Maung Bandung. Kemenangan tersebut mengangkat mentalitas pemain yang punya kepercayaan diri tinggi. Sato mengungkapkan timnya tak bisa bersantai, mereka akan bekerja keras untuk laga lanjutan. 

“Setelah kami memainkan big match melawan Persija, saya tahu bahwa setelah memainkan laga besar, kami tidak bisa bersantai secara mental, karena pertandingan penting lainnya menghadapi Madura United menanti,” ungkapnya. 

Bagi pemain asal Filipina ini menilai Madura United sebagai tim besar. Ia menaruh respek besar kepada tim yang sama-sama kini berada di papan atas klasemen. “Mereka tim besar, kami menaruh respek pada mereka tapi tentunya kami pergi ke sana untuk meraih tiga poin,” tekadnya.


 sinpo

Komentar: