DPR Janji Pelototi Kelanjutan Pembangunan Rumah Korban Gempa Cianjur

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 17 Januari 2023 | 23:22 WIB
Bangunan roboh akibat gempa di Kabupaten Cianjur/ BNPB
Bangunan roboh akibat gempa di Kabupaten Cianjur/ BNPB

SinPo.id - Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi memastikan bakal terus mengawasi pembangunan rumah korban gempa Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Program pemerintah dalam membangun hunian para korban itu harus benar-benar tuntas.

Ini disampaikan Athari merespons adanya informasi yang menyebut pembangunan rumah korban gempa Cianjur berhenti. Bahkan, ada banyak korban gempa masih tinggal di tenda-tenda darurat.

"Soal gempa Cianjur ini tentu harus terus diawasi dan nanti saya akan sampaikan ke Dirjen terkait," kata Athari di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 17 November 2023.

Athari yakin Kementerian PUPR akan mengomunikasikan informasi pembangunan rumah para korban kepada pemerintah daerah (pemda) Cianjur.

"PUPR pasti nanti akan mengomunikasikan ke pemda terkait jadi nanti ditangani oleh PUPR dahulu kemudian pemda yang akan melanjutkan," ucap dia.

Athari juga meminta stakeholder mengawasi proses pembangunan hunian para korban. Sehingga, setiap kendala dalam pembangunan ini bisa diurai satu persatu oleh Legislatif.

"Jadi ini stakeholder terkait perlu dilakukan pengawsan juga seperti apa supaya nanti permasalahan dapat terurai sesuai dengan tupoksi masing-masing. Tentu ini jadi perhatian juga bagi Komisi V DPR untuk menjalankan fungsi pengawasan," tegas dia.

 sinpo

Komentar: