Temui Perwakilan Klub Peserta dan APPI, Kemenpora Cari Jalan Keluar Pemberhentian Liga

Laporan: Sinpo
Selasa, 17 Januari 2023 | 02:19 WIB
Audiensi perwakilan klub Liga 2 Sepakbola Indonesia dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) (foto:raiky/kemenpora.go.id)
Audiensi perwakilan klub Liga 2 Sepakbola Indonesia dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) (foto:raiky/kemenpora.go.id)

SinPo.id -  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi perwakilan klub Liga 2 Sepakbola Indonesia dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Kedatangan rombongan tersebut untuk meminta Menpora Amali untuk mencarikan jalan keluar terkait diberhentikannya Liga 2 dan Liga 3 oleh PSSI.

"Tadi saya menerima teman-teman dari beberapa klub Liga 2 dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia, mereka menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan kompetisi Liga 2 yang juga sudah diumumkan untuk dihentikan. Setelah saya mendengar itu kemudian saya menyampaikan saya akan mencarikan jalan keluar terbaik. Saya akan komunikasi dengan PSSI beserta Exco, kemudian dengan pihak-pihak yang terkait siapa tahu masih bisa dilanjutkan," kata Menpora Amali saat melakukan konferensi pers usai melakukan pertemuan dengan perwakilan klub Liga 2 dan APPI di gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Jakarta, Senin 16 Januari 2023. 

Ini bukan kali pertama Menpora Amali terlibat dalam mencarikan jalan keluar terkait masalah kompetisi yang dihadapi klub-klub di Indonesia. Sebelumnya, Menpora Amali pernah mencarikan jalan keluar saat kompetisi terhenti akibat pandemi dan mencarikan jalan keluar agar adanya kegiatan sepakbola saat kasus covid-19 tengah tinggi dengan adanya Piala Menpora.

"Jadi hari ini saya menerima teman-teman dari liga 2 dan mudah-mudahan saya akan bisa mendapatkan jalan yang baik dengan komunikasi, dengan persuasif di berbagai pihak yang terkait. Mudah-mudahan ada jalan keluar," harapnya.sinpo

Komentar: