Akan Ada Aksi Penolakan Perppu Cipta Kerja, DPR Minta Tetap Kondusif

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 13 Januari 2023 | 17:44 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, meminta kepada masyarakat yang akan menggelar aksi penolakan Perppu Cipta Kerja, pada Sabtu 14 Januari 2023, untuk kondusif.

Ia berharap agar aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat tetap memperhatikan koridor-koridor demokrasi, sehingga tidak terjadi kegaduhan dan berjalan dengan baik.

"Tentunya kami mengharapkan menyampaikan aspirasi itu masih dalam koridor-koridor demokrasi dan kami berharap bahwa aksi yang akan dilaksanakan itu berjalan dengan kondusif," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat 13 Januari 2023.

Pihaknya juga menghargai masyarakat dari kalangan para pekerja untuk menyampaikan pendapat mengenai isi Perpu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja yang dianggap bermasalah.

"Jadi seperti kita tahu bahwa aksi atau penyampaian pendapat itu kan dijamin oleh undang-undang, tentunya kami menghargai pendapat teman-teman dari pekerja yang ingin menyampaikan aspirasinya," ungkapnya.

Selain itu, Dasco juga mengimbau kepada TNI dan aparat kepolisian untuk mengamankan aksi unjuk rasa tersebut agar berjalan kondusif.

"Kami mengimbau juga kepada selain yang aksi kepada aparat TNI dan Polri untuk ikut mengamankan agar suasana tetap kondusif," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, Partai Buruh bersama serikat buruh, serikat pekerja, dan asosiasi kelas pekerja lainnya akan menggelar demo di depan Istana Negara sebagai bentuk penolakan Perppu Cipta Kerja.

 sinpo

Komentar: