JakPro Siap Umumkan Susunan Panitia Formula E 2023

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 10 Januari 2023 | 09:35 WIB
Formula E/FOE
Formula E/FOE

SinPo.id -  PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah bersiap mengumumkan susunan kepanitiaan penyelengaraan ajang balapan mobil listrik Jakarta E-Prix atau Formula-E 2023.

Sejauh ini BUMD DKI Jakarta itu terus lakukan koordinasi insentif dengan Formula E Operation (FEO) untuk persiapan penyelenggaraan di Jakarta.

"Saat ini, susunan kepanitiaan Jakarta E-prix 2023 telah memasuki tahap akhir dan akan segera diumumkan kepada masyarakat," kata VP Sekretaris Perusahaan PT Jakpro Syachrial Syarif dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 10 Januari 2023.

Syachrial mengungkapkan, beberapa persiapan tahap awal telah dilakukan untuk memastikan seluruh aspek pendukung penyelenggaraan mulai terpetakan kebutuhannya.

Jakpro, kata Syachrial, juga terbuka menerima semua masukan dari pemangku kepentingan termasuk masyarakat agar penyelenggaraan tahun 2023 bisa lebih baik.

Sementara itu, JakPro masih terus mengkaji secara dinamis format acara dan konsep Jakarta E-Prix 2023, begitu juga dengan potensi sponsor yang akan ikut terlibat dalam event tahun ini.

"Itu sebabnya, kami mengharapkan dukungan seluruh pihak agar perhelatan balap mobil listrik yang mengusung tema net zero emission race dapat berjalan dengan lancar dan menjadikan Jakarta sejajar dengan kota-kota lainnya di belahan dunia," ujarnya.

Selain itu, jika dilihat kesiapan maupun pengalaman yang ada, Jakpro merasa optimis Jakarta E-Prix 2023 akan terselenggara lebih baik.

Hal ini tak lepas dari data empiris yang ada, dari Federation Internationale de I'Automobile (FIA), disebutkan bahwa Jakarta E-Prix 2022 ditonton lebih dari 13,4 juta pemirsa yang menonton secara langsung melalui siaran televisi di Indonesia.

Angka tersebut merupakan jumlah terbesar yang pernah ada dalam sejarah kejuaraan dunia mobil listrik itu.

Seperti diketahui, Formula E secara resmi telah mengunggah kalender balap musim ke-9 balapan E-Prix 2023.

Pada laman web-nya, Jakarta kembali ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan event internasional yang menggusung tema keberlanjutan tersebut. Penyelenggaraan akan berlangsung pada 3 dan 4 Juni 2023 mendatang.
sinpo

Komentar: