Prabowo Subianto Terima Bintang LVRI

Laporan: Sinpo
Jumat, 06 Januari 2023 | 02:05 WIB
Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto menerima Bintang LVRI
Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto menerima Bintang LVRI

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto menerima Bintang LVRI dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP LVRI Letjen (Purn) HBL. Mantiri dalam peringatan ulang tahun organisasi para veteran yang ke-66 di Gedung Piere Tendean, Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) Jakarta, Kamis 5 Januari 2023

Peringatan HUT LVRI ke 66 itu juga digelar dengan serangkaian acara seperti ziarah ke makam pahlawan dan syukuran.

Medali penghargaan disematkan langsung Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI (Purn). HBL Mantiri kepada Menhan Prabowo Subianto, disaksikan para veteran yang hadir di antaranya Letjen TNI (Purn) Saiful Sulun dan Letjen TNI (Purn) Agum Gumelar.

Dalam sambutannya, Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri mengatakan penganugerahan Bintang LVRI kepada Menhan Prabowo dilatarbelakangi atas darma baktinya untuk perkembangan dan kemajuan LVRI.

“Untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Menhan Prabowo Subianto,” kata Mantiri.

Sementara itu Menhan Prabowo dalam sambutannya mengaku mendapat kehormatan atas penghargaan yang ia terima dari LVRI.

“Saya dihadapan bapak-bapak veteran ini tetaplah menjadi yunior karena dalam tradisi militer ada jiwa korsa. Saat saya masih letnan, Pak Saiful Sulun sudah panglima. Sekali panglima tetaplah panglima. Demikian juga dengan Pak Mantiri yang notabene adalah mantan atasan saya,” ujar Prabowo.sinpo

Komentar: