Wahana Tornado di Dufan Mendadak Mati, Berikut Kronologinya

Laporan: Zikri Maulana
Minggu, 01 Januari 2023 | 21:02 WIB
Ancol (Ancol.com)
Ancol (Ancol.com)

SinPo.id -  Wahana Tornado  di Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara mendadak berhenti saat dinaiki pengunjung. Humas Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, kejadian terjadi pada 24 Desember 2022, dan bukan 31 Desember 2022. 

"Terkait dengan beredarnya video wahana Tornado di Dunia Fantasi (Dufan) yang berhenti saat sejumlah pengunjung tampak masih menaiki wahana di sosial media, kami sampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi pada 24 Desember 2022 sekitar

jam 16.20 WIB," kata Eko, dalam keterangannya, dikutip Minggu 1 Januari 2023. 
Eko menjelaskan, wahana tersebut berhenti dikarenakan terjadinya gangguan teknis saat wahana beroperasi. Sehingga, kata dia, sensor yang mendeteksi adanya gangguan tersebut membuat sistem keamanan aktif, dan wahana pun berhenti. 

"Sistem pada wahana tersebut menghentikan permainan ketika sensor memonitor gangguan

teknis saat operasional, sehingga mengaktifkan Sistem pengamanan wahana," kata Eko. 

Eko mengatakan, petugas kemudian melakukan reset dan mengembalikan posisi wahana ke posisi awal untuk melakukan evakuasi terhadap semua pengunjung. 

"Evakuasi berlangsung sekitar 5 menit hingga pengunjung turun dari wahana seluruhnya dan
semua pengunjung Selamat tanpa cidera apapun," ucapnya. 

Selanjutnya, kata Eko, petugas melakukan pengecekan kepada wahana secara menyeluruh terhadap wahana tornado. Dan pada pukul 17.00 WIB wahana sudah beroperasi kembali dengan baik hingga hari ini. 

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan memastikan keselamatan pengunjung merupakan prioritas yang utama," tuturnya. 

sinpo

Komentar: