Iwan Bule: Permainan Timnas Indonesia Terus Membaik

Laporan: Sinpo
Senin, 26 Desember 2022 | 21:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (PSSI.org)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (PSSI.org)

SinPo.id -  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi Timnas Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam di Stadion KLFA Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin 26 Desember 2022. Menurut dia, permainan skuat Garuda terus membaik.

"Saya harus katakan permainan kita (Indonesia,-red) terus membaik, meskipun ada beberapa pemain yang dirotasi. Pemain bermain bagus dan semangat," kata dia, seperti dilansir laman PSSI.org 

Timnas Indonesia untuk sementara memimpin puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022. 

Raihan tiga poin atas Brunei membuat Indonesia berada di peringkat pertama dengan koleksi enam poin dan punya selisih gol +8

Sebelumnya, Indonesia menang 2-1 atas Kamboja di pertandingan pertama.

Thailand di peringkat kedua sementara dengan tiga poin dari satu kali bermain. Thailand dipepet Filipina dengan poin sama dan Kamboja di bawahnya juga sama poinnya.

Thailand vs Filipina akan bermain pada malam ini pukul 19.30 WIB di Thammasat Stadium. Peluang Indonesia dan tiga tim di bawahnya masih terbuka lebar untuk lolos dari fase grup.

Indonesia selanjutnya dinanti Thailand pada 29 Desember dan Filipina pada 2 Januari mendatang dalam lanjutan Piala AFF 2022.

"Semangat ini harus terus dipertahankan saat melawan Thailand pada 29 Desember dan melawan Filipina 2 Januari 2023," kata dia.

Brunei Darussalam bermain dengan 10 orang setelah Ainur Rashimy Jufri menerima kartu kuning kedua alias kartu merah pada menit ke-38.

Indonesia mencetak tujuh gol di pertandingan ini melalui tujuh orang yang berbeda.

Yaitu, Syahrian Abimanyu menit ke-20, Dendy Sulistyawan menit ke-41 pada babak pertama.

Sementara itu, pada babak kedua gol dicetak oleh Egy Maulana Vikri menit ke-59, Ilija Spasojevic menit ke-60, Ramadhan Sananta  menit ke-68, Marc Klok menit ke-86, dan Yakob Sayuri menit ke 90+2sinposinpo

Komentar: