Kenang Ridwan Saidi, Heru: Beliau Sosok Yang Tahu Banyak Sejarah DKI

Laporan: Zikri Maulana
Minggu, 25 Desember 2022 | 18:14 WIB
Heru Budi Hartono/Antara Foto/Sigid Kurniawan
Heru Budi Hartono/Antara Foto/Sigid Kurniawan

SinPo.id -  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut mendatangi rumah duka Sejarawan Betawi, Ridwan Saidi. Ia menyampaikan turut berduka atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Heru mengaku sangat kehilangan sosok Ridwan Saidi, ia mengenang budayawan itu sebagai sosok yang tahu banyak soal DKI Jakarta. 

"Turut berdukacita atas wafatnya pak Ridwan Saidi, beliau adalah tokoh betawi, kedua tokoh sejarah, dan beliau banyak tahu mengenai sejarah Betawi, mengenai sejarah DKI," kata Heru di rumah duka, Jakarta Selatan, Minggu 25 Desember 2022. 

Heru menyebut banyak nasihat dan pesan yang pernah disampaikan Ridwan Saidi semasa hidupnya yang kemudian dijadikan pembelajaran untuk kemajuan generasi muda, khususnya di DKI Jakarta. 

"Ya banyak nasihat untuk kami yang memang lebih muda dan tentu kita ikuti," kata Heru. 

"Kami mengikuti pemikiran-pemikiran beliau, kenangan-kenangan terbaik. Mudah-mudahan pemikiran-pemikiran beliau bisa kita lanjutkan untuk bisa mengamalkan, melestarikan budaya betawi," tutur Heru. 

Diketahui sebelumnya, Ridwan Saidi menghembuskan nafas terakhir pagi tadi setelah sempat dirawat di RSPI Bintaro karena pecah pembuluh darah di bagian batang otak.sinpo

Komentar: