Tinjau Natal di Yogyakarta, Mahfud MD: Agama Ajarkan Persatuan

Laporan: Sinpo
Minggu, 25 Desember 2022 | 00:55 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD/ Disway
Menkopolhukam Mahfud MD/ Disway

SinPo.id -Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD berharap momentum Hari Raya Natal 2022 mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat Indonesia bahwa beragama adalah untuk menimbulkan kenyamanan diri sendiri dan orang lain.

"Kepada seluruh rakyat Indonesia momentum ini supaya dijadikan kesadaran kolektif bahwa beragama itu untuk kenyamanan kepada diri sendiri dan kepada orang lain," ujar Mahfud seusai meninjau peribadatan di Gereja Katholik Santo Antonius Padua, Kotabaru, Kota Yogyakarta, seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 24 Desember 2022.

Mahfud menilai, salah satu dari nilai yang diajarkan agama yakni persatuan. Tak ada agama yang mengajarkan permusuhan.

"Tidak ada satu agama pun yang mengajarkan orang memusuhi orang lain karena berbeda agama, berbeda suku, berbeda ras, dan berbeda negara," ujar dia.

Oleh karena itu, menurut Mahfud, apabila setiap orang dapat beragama dengan baik, masyarakat juga akan baik serta bisa membangun kerja-kerja bersama.

"Selamat merayakan Natal untuk seluruh warga Nasrani," ucap Mahfud MD.

Pastor Kepala Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru Maharsono menuturkan bahwa pesan Natal 2022 adalah menjadikan inspirasi Yesus untuk mendorong semangat berkarya pada masa akhir pandemi Covid-19.

"Masyarakat Katolik sedang gembira melewati krisis pandemi. Antusiasme berkumpul tinggi," ujar Maharsono.sinpo

Komentar: