Presiden Jokowi Bakal Saksikan Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Laporan: Sinpo
Jumat, 23 Desember 2022 | 01:57 WIB
Stadion Gelora Bung Karno pada malam hari (wikipedia)
Stadion Gelora Bung Karno pada malam hari (wikipedia)

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyaksikan secara langsung laga Timnas Indonesia melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), DKI Jakarta pada Jumat 23 Desember 2022. Sebelum datang ke SUGBK, Paspampres mengecek kesiapan stadion di kawasan Senayan tersebut.  

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, disela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di NKRI ini, diagendakan menyempatkan hadir menyaksikan langsung Timnas Indonesia berlaga di SUGBK. Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan bagi para pemain timnas ketika berlaga disaksikan langsung oleh bapak Presiden, sekaligus tentunya menjadi semangat tambahan dalam memberikan penampilan terbaik mereka untuk masyarakat sepakbola Indonesia," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Kamis 22 Desember 2022.  

Pada Kamis kemarin, Iriawan 
melakukan inspeksi secara detail SUGBK. Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengelilingi seluruh sektor stadion, termasuk venue operator center, yang menjadi pusat komando.

"Saya mengitari SUGBK, memasuki area-area vital, mengecek segala sesuatunya terkait kelancaran pertandingan Timnas menghadapi Kamboja besok. Saya pun tadi masuk ke area venue operation center atau pusat komando dari SUGBK ini melihat layar monitor yang demikian banyak, di mana dari dalam ruangan tersebut mampu memonitor seluruh kejadian atau aktifitas yang ada di SUGBK ini, baik yang di dalam, ring dua serta ring tiga di jalanan, hingga mempersiapkan kehadiran Presiden Jokowi di SUGBK nantinya," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Apa yang dimiliki oleh SUGBK menurut Iwan Bule sungguh membanggakan, karena melalui command center tersebut semua bisa dikendalikan dan segera bisa dikomunikasikan kepada para petugas yang tengah bertugas di lapangan.

"SUGBK ini memang sangat layak untuk digunakan pada pertandingan internasional seperti ini. Alhamdulillah dalam turnamen Piala AFF ini kita bisa kembali berlaga di Stadion kebanggaan kita ini yang juga nantinya dipersiapkan untuk perhelatan Piala Dunia U20 2023 mendatang," tambah Iwan Bule.sinpo

Komentar: