15 Remaja Ditangkap di Taman Cemara Kebayoran Baru, Diduga Hendak Tawuran

Laporan: Sinpo
Senin, 19 Desember 2022 | 00:24 WIB
Ilustrasi tawuran (Ist)
Ilustrasi tawuran (Ist)

SinPo.id -  Polsek Kebayoran Baru menangkap belasan remaja diduga hendak tawuran di Taman Cemara, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 18 Desember 2022 dini hari. Belasan remaja tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif. 

"Hasil penyisiran diamankan 15 orang remaja. Di antaranya yang ditangkap mereka rata-rata sudah putus sekolah," kata Kapolsek Metro Kebayoran Baru, Kompol Donni Bagus Wibisono, dalam keterangannya kepada wartawan Minggu 18 Desember 2022. 

Upaya penangkapan belasan remaja itu berawal saat Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jaksel tengah melakukan patroli di sekitar kawasan tersebut .

"Petugas yang berpatroli kemudian melihat ada kelompok remaja yang diduga hendak tawuran. Saat dihampiri, para remaja itu mencoba melarikan diri dari kejaran polisi." tuturnya.

Menurut Donni, terdapat satu orang wanita yang diamankan bersama-sama 15 remaja. Namun berdasarkan pemeriksaan, perempuan itu hendak menjemput adiknya yang ada dalam kelompok tersebut. Dia menduga kelompok tersebut sebelumnya sudah janjian untuk bertemu dan melakukan tawuran.

"Oh yang cewek itu, dia beda. Dia itu mau jemput adeknya supaya pulang. Iya (adiknya,-red) bagian kelompoknya yang itu. Soal janjian atau tidak sedang kita dalami, tapi sepertinya mereka janjian," tukasnya.sinpo

Komentar: