Sandiaga Izinkan Gelaran Event di Perayaan Tahun Baru 2023

Laporan: Sinpo
Jumat, 16 Desember 2022 | 21:58 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno/ Instagram Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno/ Instagram Sandiaga Uno

SinPo.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya mengizinkan perhelatan event-event besar pada perayaan Tahun Baru. Terkait hal tersebut, Kemenparekraf sudah berkoordinasi dengan Polri terkait gelaran event tersebut.

"Terkait dengan event, termasuk konser termasuk kegiatan event budaya, olahraga, akan juga kami fasilitasi berkoordinasi dengan pihak Polri," kata Sandiaga dalam keterangannya, Jumat, 16 Desember 2022.

Perhelatan event, kata Sandiaga, atas arahan Presiden Joko Widodo juga telah diperbolehkan. Pelaksanaan event juga untuk menggerakkan ekonomi.

"Karena event ini atas arahan Presiden gerakkan ekonomi. Karena itu pada akhir tahun event akan kami fasilitasi dan telah dibentuk tim khusus," ucap dia.

Meski memperbolehkan, namun kata Sandiaga, tetap ada syarat yang harus dipenuhi panitia. Tim khusus dari Kemenparekraf juga akan memberitahukan syarat dari event yang akan digelar.

"Tim khusus event tersebut dibuat untuk memastikan perizinan, crowd people, early warning system, sampai jalur evakuasi masyarakat bisa terkoordinasi dengan baik," jelasnya.

 sinpo

Komentar: