BUMD DKI Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 16 Desember 2022 | 09:14 WIB
Proses penyaluran bantuan untuk korban gempa Cianjur/Humas
Proses penyaluran bantuan untuk korban gempa Cianjur/Humas

SinPo.id -  Beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta kembali turut serta menyalurkan bantuan logistik bagi korban Gempa Cianjur. Bantuan logistik tersebut berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) dari sejumlah BUMD milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. 

Adapun bantuan yang disalurkan berupa pakaian layak pakai yang telah dikumpulkan dari pegawai-pegawai BUMD, kemudian juga peralatan mandi, obat-obatan, minyak goreng, pembalut, Pampers, beras, mie instan, Snack dan selimut, dengan total nilai sekitar kurang lebih Rp300 juta.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Badan Pembina (BP) BUMD, Fitria Rahadiani mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Perumda Pasar Jaya untuk mendistribusikan bantuan tersebut. Nantinya bantuan tersebut bakal didistribusikan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur yang tersebar dibeberapa posko agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran. 

"Nantinya, bantuan ini kita distribusikan ke beberapa titik agar bisa menyentuh masyarakat yang belum terjangkau bantuan," kata Fitria dalam keterangannya, dikutip Jumat 16 Desember 2022. 

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Tri Prasetyo mengatakan penyaluran bantuan ini adalah aksi sosial dan sinergitas antara BUMD DKI Jakarta, sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana. 

"Tak hanya teman-teman BUMD yang ikut serta dalam bantuan ini, namun beberapa mitra kami seperti CV. Incasi Raya, PT. Selago Makmur Plantation, ABC dan PT URC Indonesia serta para pedagang dan pegawai Pasar Jaya juga turut serta melakukan sumbangsih untuk bantuan korban gempa cianjur” katanya. 

Ia berharap, melalui bantuan dari beberapa instansi ini, masyarakat korban gempa Cianjur dapat teringankan bebannya sehingga dapat segera pulih kembali. 

"Semoga bantuan yang diberikan bisa memulihkan kondisi masyarakat Cianjur dan selalu diberikan kekuatan dan semangat untuk menanggulangi bencana," tuturnya. 

Adapun sejumlah BUMD DKI yang turut serta berkontribusi dalam penyaluran bantuan tersebut diantaranya, Perumda Pasar Jaya, Bank DKI, Perumda PAM Jaya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), PT Jakarta Tourisindo atau Jakarta Experience Board (JXB) dan Perumda Dharma Jaya. sinpo

Komentar: