Tolong Adik Tenggelam di Sungai Lasolo Sultra, Kakak Turut Hilang Terserat Arus

Laporan: Sinpo
Jumat, 09 Desember 2022 | 06:24 WIB
Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net

SinPo.id -  Aslan (21) dan adiknya bernama Erik (17) dilaporkan hilang tenggelam akibat terseret arus Sungai Lasolo Desa Laronanga, Sulawesi Tenggara pada Kamis 8 Desember 2022 pukul 16.30 WITA. Insiden itu berawal saat Erik berlari dan melompat, kemudian selang beberapa menit kakak kandung korban bernama Aslan melompat dengan tujuan menolong adiknya.

"Kami menerima informasi dari BPBD Konawe Utara yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap dua orang yang terseret arus dan tenggelam di Sungai Lasolo, Konawe Utara," kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi.

Setelah menerima laporan orang tenggelam, Basarnas Kendari memberangkatkan tim penyelamat Unit Siaga SAR Konawe Utara untuk mencari korban. Pencarian kedua bersaudara itu melibatkan unsur Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Konawe Utara, Polres Konut, Koramil Asera, Tim Reaksi Cepat BPBD Konut dan asyarakat sekitar.

"Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan dengan menggunakan rescue car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya. Pencarian yang dilakukan oleh masyarakat dan keluarga korban dengan hasil nihil. Demikian, perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan," kata Aris Sofingi.sinpo

Komentar: