Tiga Pasar Tradisional di Jakpus Ditata Ulang, Jadi Pasar Percontohan

Laporan: Zikri Maulana
Selasa, 06 Desember 2022 | 07:00 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ BPMI Setpres
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ BPMI Setpres

SinPo.id -  Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta  pasar bagus sebagai percontohan. Ia memerintahkan Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma untuk menata ulang tiga pasar tradisional yang berada di Wilayah Jakarta Pusat. 

"Saya minta ada contoh pasar yang bagus, tiga pasar, yakni Pasar Serdang, Pasar Nangka Bungur dan Pasar Rawa Kerbau. Itu kami minta diperbaiki," kata Heru di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin 5 Desember 2022. 

Tak hanya penataan pasar, Heru juga meminta adanya penataan taman serta dilakukannya penghijauan dengan penanaman pohon. 

"Ya tadi saya juga minta taman, masalah penghijauan dan penanaman pohon," kata Heru. 

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, pihaknya tentu akan menjalankan arahan dari Pj Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Sesuai arahan Heru, ia diminta menata ulang pasar dan taman. Selain itu, ia juga diminta melakukan penghijauan dengan penanaman pohon serta penangangan lainnya, seperti penanganan jalan umum. 

"Itu diminta (Pj Gubernur) untuk ditata dan dirapikan. Dan yang umum saja, tugas-tugas sehari-hari jalan, misalnya, jalan licin, pohon-pohon dihijaukan, ditanam," katanya Dhany. 


sinpo

Komentar: