Bertambah Dua, Jumlah Korban Gempa Cianjur Jadi 331 Orang

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 02 Desember 2022 | 19:50 WIB
Konferensi pers update korban gempa Cianjur/ BNPB
Konferensi pers update korban gempa Cianjur/ BNPB

SinPo.id - Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat bertambah menjadi 331 orang. Penambahan terjadi setelah dua korban akibat gempa yang dirawat di Rumah Sakit (RS) meninggal dunia pada Jumat, 2 Desember 2022.

“Hari ini ada penambahan korban yang meninggal dunia yaitu di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Sehingga jumlah yang meninggal berjumlah 331 jiwa,” kata Herman dalam konferensi pers seperti dilihat secara virtual, Jumat, 2 Desember 2022.

Sementara itu, tim gabungan untuk pencarian dan evakuasi korban gempa pada hari ini belum menemukan korban yang hilang. Sehingga, jumlah korban yang hilang masih berjumlah 11 orang.

“Pencarian korban pada hari ini hari ke-12 nihil tidak ditemukan,” ujarnya.

Herman menambahkan, akibat bencana gempa magnitudo 5,6 tersebut ada sebanyak 593 orang yang mengalami luka berat. Sebanyak 59 Korban luka berat diantaranya  dirawat di seluruh rumah sakit di wilayah Cianjur.

“Korban luka berat sampai saat ini terdapat 593 orang, korban luka berat yang masih dirawat di wilayah di Cianjur berjumlah 59 orang,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Herman, pihaknya telah melakukan rapat dengan menghadirkan keluarga korban, dalam rangka menerima informasi guna menemukan korban.

Untuk mempercepat proses pemulihan, Herman menyebut pihaknya juga telah melakukan upaya pembuangan tanah longsoran ke daerah pembuangan. Ia pun berharap korban yang masih hilang dapat segera ditemukan.

“Mudah-mudahan dengan adanya penggalian dan tanah dibuang ini dapat mempermudah pencarian,” tandasnya.sinpo

Komentar: