DPR Kecam Keras Pemecatan Karyawan di Jiwasraya

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 30 November 2022 | 19:47 WIB
Kamrussamad/Tim Media
Kamrussamad/Tim Media

SinPo.id -  Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi Gerindra, Kamrussamad mengecam keras tindakan PT. Asuransi Jiwasraya terkait rasionalisasi pemberhentian seluruh Karyawan Jiwasraya.

"Apakah pantas di tengah rakyat berjuang menyelamatkan jiwa dari serangan virus Covid-19 serta ancaman menghadapi Resesi 2023 justru PT. Asuransi Jiwasraya melakukan Rasionalisasi Berupa PHK Terhadap seluruh karyawan. Hal Tersebut Sudah bertentangan dengan janji atau komitmen direksi jiwasraya." tegas Kamrussamad dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 30 November 2022.

Sekiranya, perusahaan Jiwasraya bisa melihat kinerja yang telah dilakukan para karyawan sejauh ini, terlebih ada komitmen dari perusahaan asuransi pelat merah itu untuk mengalihkan karyawannya perusahaan BUMN serupa.

"Selama Ini kan karyawan telah melakukan program rekonstruksi nasabah sejak tahun 2020 hingga saat ini. Tindakan PHK Jiwasraya ini telah tidak sejalan dengan komitmen direksi jiwasraya menjanjikan karyawan jiwasraya untuk bekerja di IFG Life dengan menjamin kelangsungan pekerjaan bagi seluruh karyawan jiwasraya." kata Anggota DPR RI Komisi XI tersebut.

"Saya harapkan agar Jiwasraya memikirkan masa depan keluarga seluruh karyawan jiwasraya. Diketahui saat ini Jiwasraya masih memiliki aset financial dan non finansial yang seharusnya bisa di gunakan untuk menyelesaikan seluruh hak karyawan jiwasraya. sebelumnya DPR telah memberikan Persetujuan 20 Triliun PMN tahun 2020 ke Jiwasraya melalui IFG." tuturnya
sinpo

Komentar: