Legislator Ingatkan Jangan Ada yang Mempermainkan Harga Transportasi Jelang Libur Nataru

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 29 November 2022 | 21:33 WIB
Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni mengingatkan agar semua pihak terkait tak mencoba bermain harga tiket transportasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, harga tiket kerap tiba-tiba melonjak hingga tidak masuk akal.

"Tadi sudah saya sampaikan bahwa untuk hari-hati besar tolong jangan suka memainkan harga tiket," kata Sri kepada wartawan, Jakarta, Selasa, 29 November 2022.

Legislator Nasdem mengamini persoalan ini bakal dibahas dalam Rapat Komisi V mendatang. Menurut dia, permasalahan harga tiket transportasi ini harus menjadi perhatian pemerintah dan stakeholder terkait.

"Nanti pada kesempatan rapat dengan pihak-pihak terkait mengenai tiket nanti akan kami sampaikan lagi hal itu ya," ujar dia.

Sri mengaku tidak mempermasalahkan bila pada akhirnya tiket transportasi harus naik. Namun, harga yang dinaikkan tetap harus masuk akal.

"Jadi harganya boleh naik tapi yang normal aja," ujarnya.

Dia meminta pemerintah juga harus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan menjelang kepadatan libur Nataru. Menurut dia, sangat penting bagi masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjaga protokol kesehatan demi lancarnya libur Nataru.

"Ya pemerintah memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap bisa berlibur untuk tahun baru dan natal seperti biasa tapi dengan cara memperketat protokol kesehatan. Seperti Memakai masker, cuci tangan sesering mungkin seperti di awal-awal Covid-19 dulu, jadi lebih diperketat," tegasnya.sinpo

Komentar: