Begini Canda Pak Bowo Saat Merespons 'Pemimpin Berambut Putih'

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 28 November 2022 | 14:25 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau yang karib disapa Pak Bowo/ Tim Media Prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto atau yang karib disapa Pak Bowo/ Tim Media Prabowo

SinPo.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabawo Subianto (Pak Bowo) menjawab dengan canda saat disinggung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal 'pemimpin berambut putih'. Sambil berkelakar, Pak Bowo mengeklaim memiliki banyak rambut putih.

"(Menunjuk rambutnya) putih, banyak kan (yang berwarna) putih," kelakar Pak Bowo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 28 November 2022.

Pak Bowo ogah merespons lebih jauh terkait pernyataan Jokowi tersebut. Dia buru-buru meninggalkan Gedung Wakil Rakyat untuk melanjutkan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Kode 'pemimpin berambut putih' heboh saat Jokowi bertemu relawan Gerakan Nusantara Bersatu di GBK. Jokowi mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat versinya, yaitu rambutnya sampai memutih dan ada kerutan di wajahnya.

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada. Ada itu," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jokowi juga meminta relawan untuk hati-hati memilih pemimpin. Kepala Negara ingin rakyat memilih pemimpin yang tepat.

"Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya kalau putih semua 'wah mikir rakyat ini'," katanya.

 sinpo

Komentar: