Pak Bowo Percepat Kepulangan dari ADMM Kamboja Demi Tangani Gempa Cianjur

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 24 November 2022 | 16:51 WIB
Prabowo langsung meninjau lokasi korban gempa Cianjur/Tim Media
Prabowo langsung meninjau lokasi korban gempa Cianjur/Tim Media

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto pada Kamis meninjau korban bencana gempa Cianjur di RSUD Sayang dan tenda pengungsi. Ia mempercepat kepulangannya dari Kamboja dalam rangka menghadiri ADMM Retreat di Siam Reap.

Prabowo sejatinya masih dijadwalkan berada di Kamboja hingga Kamis, 24 November 2022 ini.

Ia meninggalkan dua rangkaian acara ADMM, yaitu kunjungan resmi ke Angkor Wat dan Bayon Temple serta Gala Dinner ADMM dan ADMM Plus. Prabowo mendarat di Jakarta dari Kamboja pada Rabu malam dan Kamis pagi harinya langsung menuju ke Cianjur.

“Presiden katakan harus cepat. Reaksi TNI juga luar biasa. Reaksi dokter-dokter, perawat juga. Jadi kami sampaikan penghargaan setinggi-tingginya,” kata Prabowo.

Prabowo dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan sosial bagi korban bencana gempa bumi yang di antaranya terdiri dari, 10 tenda, 1000 paket selimut, 1000 tikar, 1000 paket sembako, 1000 paket kombinasi. Ia pun sempat meninjau dapur darurat yang dipersiapkan oleh TNI AD, memastikan makanan yang disediakan untuk korban gempa.

Ia juga mendampingi Presiden RI Joko Widodo yang mengunjungi para pengungsi korban gempa Cianjur serta meninjau Rumah Sakit Sayang Cianjur. Kunjungan ke Rumah Sakit Sayang ini adalah untuk memastikan penanganan korban gempa.

“Inilah gotong royong Indonesia, saudara kita ada yang  terkena musibah, kita semua ikut merasakan. Untuk bantuan evakuasi helikopter TNI siap,” tegas Prabowo.sinpo

Komentar: