Dewan Pers SinPo

Jadi UKP Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, Ini Janji Mardiono

Laporan: Sinpo
Rabu, 23 November 2022 | 20:37 WIB
UKP Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan Mardiono/ BPMI Setpres
UKP Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan Mardiono/ BPMI Setpres

SinPo.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Muhamad Mardiono menjadi Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan di Istana Negara, Rabu 23 November 2022. Sebelumnya Mardiono menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Mardiono saat ini mendapat tugas untuk melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian program-program pemerintah, terutama pada bidang pengentasan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan. Mardiono berjanji akan memastikan tugas yang diamanahkan dapat dijalankan dengan baik, agar mencapai agenda tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) yang telah diprioritaskan.

“Saya diamanahkan untuk mengawal dan memastikan program pemerintah bagi pencapaian SDGs yang pertama yaitu pengentasan kemiskinan dan SDGs kedua yaitu ketahanan pangan, dapat berjalan dengan baik,” kata Mardiono seperti dikutip dari website Setkab.

Kata Mardiono, tugas yang akan diembannya merujuk pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 12 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah.

“Tugas ini juga akan saya jalankan melalui penguatan ketahanan pangan merujuk kepada Perpres Nomor 12 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah, yang baru saja dikeluarkan oleh Bapak Presiden,” jelasnya.

Sesuai dengan arahan Presiden, Mardiono akan terus melakukan koordinasi dengan instansi-instansi pemerintah, melakukan kunjungan ke daerah dan lapangan, serta melakukan kajian-kajian terkait tentang pengentasan kemiskinan dan peningkatan ketahanan pangan.

“Yang kemudian, tentu saya melaporkan tugas-tugas saya ini kepada Bapak Presiden,” tuturnya.
 sinpo

Komentar: