Gerindra Minta BNPT Mendeteksi Dini Politik Identitas di Pemilu

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 21 November 2022 | 14:14 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Partai Gerindra meminta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalukan deteksi dini gerakan politik identitas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. BNPT bahkan diminta tegas menindak hal tersebut.

"Kita meminta kepada BNPT untuk sedini mungkin melakukan deteksi dan memantau gerakan dan melakukan tindakan tegas untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dalam pemilu," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 21 November 2022.

Dasco mengimbau semua kontestan tak menggunakan politik identitas dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Semua peserta diharap mengedepankan pesta demokrasi yang aman, damai, dan tertib.

"Ya saya mengimbau kepada semua kontestan, semua pendukung marilah kita menciptakan pemilu dengan aman, damai, tertib," kata dia.

Selain berpengaruh pada kondusifitas, politik identitas diyakini berdampak pada kondisi ekonomi Tanah Air. Apalagi, kata dia, ekonomi global sedang tidak stabil.

"Kita dalam situasi yang juga harap-harap cemas dalam menyikapi dampak dari ekonomi global yang bukan tidak mungkin akan berpengaruh terhadap ekonomi di Indonesia. Oleh karena seperti itu harus kita hindari," kata dia.

 sinpo

Komentar: