Siswa SMP di Cibubur Tewas Bersimbah Darah Usai Dikeroyok Sekelompok Pemuda

Laporan: Sinpo
Sabtu, 19 November 2022 | 03:59 WIB
Ilustrasi penemuan mayat (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi penemuan mayat (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id -  Enam pelaku pengeroyokan siswa SMP di Cibubur, Jakarta Timur, hingga tewas bersimbah darah. Mereka yaitu,  FS, ZP, MVQ, AR, J, dan MH.

"(Para pelaku,-red) semuanya sudah dewasa, sudah cukup umur. Memang semuanya masih muda," kata Kanit 3 Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya, Kompol Widy Irawan, dalam keterangannya, Jumat 18 November 2022. 

Lebih lanjut Widy menjelaskan pelaku FS alias Onta sebagai eksekutor yang melakukan pembacokan. Sedangkan ZP alias Kete sebagai eksekutor dan perekam dan MVQ alias Acoy yang menyiapkan senjata tajam dan ikut serta dalam pengeroyokan. AR berperan mengawasi teman-temannya dan ikut serta dalam pengeroyokan. Selanjutnya J alias Jun sebagai orang yang membawa senjata tajam dan ikut memukuli korban, serta MH yang membawa senjata tajam dan ikut serta dalam pengeroyokan.

Selain mengamankan para pelaku, kata Widy, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti enam unit ponsel, sepeda motor, flash disk berisi rekaman CCTV, dan hasil visum.

"Kami juga amankan lima belih senjata tajam jenis parang," tukasnya.

Atas perbuatannya, para pelaku akan dikenakan dengan Pasal 170 dan 351 KUHP. Adapun ancaman hukumannya berupa pidana penjara paling lama 12 tahun.sinpo

Komentar: