Tol Jakarta-Tangerang KM 24 Tergenang Air, Kemacetan Hingga Belasan Kilometer

Laporan: Sinpo
Minggu, 13 November 2022 | 22:22 WIB
Banjir di Tol Jakarta Tangerang (Dok.PJR Korlantas Polri)
Banjir di Tol Jakarta Tangerang (Dok.PJR Korlantas Polri)

SinPo.id -  Terjadi kemacetan arus lalu lintas hingga belasan kilometer di Tol Jakarta-Tangerang Km 24 sekitar Bitung pada Minggu 13 November 2022 malam. Kepadatan terjadi mulai dari Kembangan hingga Karawaci. 

"Untuk informasi benar, lalin di Tol Jakarta Tangerang ada kepadatan. Informasi yang kami terima untuk padat saat ini karena ada luapan air sungai di sekitar Km 24," kata petugas Jasa Marga Ahmad, pada Minggu 13 November 2022. 

Ahmad melaporkan hanya lajur kanan tol yang saat ini bisa dilalui kendaraan. Sedangkan lajur tol lainnya belum bisa dilintasi kendaraan. Ahmad menyebut petugas di lokasi juga masih berupaya mengatur lalu lintas.

"Informasi saat ini kondisi di lokasi tersebut bahu kanan atau lajur kanan saja yang bisa dilintasi. Dari sekitar Kembangan sampai Karawaci, itu posisi Km 9 sampai Km 21, lalu dari km 22 sampai dengan Km 24," ujarnya

Tidak hanya yang mengarah ke Tangerang, banjir juga terjadi di tol yang mengarah ke Jakarta. Namun, di arah sebaliknya banjir hanya merendam ruas kiri tol.

"Arah ke Jakarta ada genangan air di bahu jalan kiri dan lajur 1 genangan tersebut," tambahnya.sinpo

Komentar: