Sidang Penganiayaan Suami Ketua DPR AS, Pelaku Mengaku Tak Bersalah

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 02 November 2022 | 07:08 WIB
Suami Nancy Pelosi, Paul Pelosi (Napa County Sheriff's Office via AP, File)
Suami Nancy Pelosi, Paul Pelosi (Napa County Sheriff's Office via AP, File)

SinPo.id -  David Wayne DePape (42) didakwa membobol rumah Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan memukul kepala suaminya dengan palu di San Francisco. David mengaku tidak bersalah atas percobaan pembunuhan dan tuduhan lainnya.

Dilansir dari Reuters, David secara resmi diajukan dengan tuduhan negara percobaan pembunuhan, dan sebagainya, dengan ancaman hukuman 13 tahun penjara atau seumur hidup.

Pengadilan Tinggi San Francisco, Diane Northway, memerintahkan DePape untuk tetap ditahan tanpa jaminan selama proses praperadilan, setidaknya sampai sidang penahanan resmi diadakan.

Sebelumnya, DePape diketahui, telah memaksa masuk ke rumah Pelosi dengan rencana untuk menyandera ketua DPR AS, dan mematahkan tempurung lututnya, kecuali Nancy Pelosi mengatakan kepadanya "kebenaran" di bawah interogasinya.

Namun pelaku justru bertemu dengan suaminya, Paul Pelosi, yang berhasil menyelinap ke kamar mandi untuk menghubungi 911 melalui ponsel genggamnya dan meminta bantuan.

Sementara berdasarkan laporan, polisi tiba di rumah Pelosi beberapa menit kemudian, tepat ketika pelaku memukul kepala Paul Pelosi dengan palu yang juga digunakan untuk memecahkan kaca jendela saat pelaku mencoba masuk ke rumah.

Setelah kejadian, Paul Pelosi yang berusia 82 tahun langsung menjalani operasi untuk patah tulang tengkorak dan cedera pada tangan dan lengan kanannya.

Sementara Nancy Pelosi, pada Senin malam mengeluarkan pernyataan yang mengatakan suaminya terus membuat kemajuan yang stabil dan membutuhkan proses pemulihan yang panjang.


sinpo

Komentar: