Dewan Pers SinPo

Dua Akun Medsos Dilaporkan ke Bareskrim Polri Gegara Sebar Video Soal Lion Air

Laporan: Sinpo
Selasa, 01 November 2022 | 00:39 WIB
Pesawat Lion Air/ website Lion Air
Pesawat Lion Air/ website Lion Air

SinPo.id -  Lion Air melaporkan dua akun media sosial ke Bareskrim Polri buntut konten video dari akun @lelahmiskinproject dan @ramdanalamsyah.id. Kedua akun itu mengunggah video berjudul 'Ngintipin Lion di Udara' dan 'Mencekam Lion Air Terbakar Mesinnya Stop Sementara Penerbangan Seluruh Lion Air' yang menyebut nama maskapai Lion Air.

"Lion Air telah mempelajari terkait isi konten video dimaksud dan sudah melaporkan kepada pihak berwenang (pada tingkat markas besar Kepolisian-Badan Reserse Kriminal) guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan atas tindakan yang sudah dilakukan @lelahmiskinproject dan @ramdanalamsyah.id serta pengawasan dan pengendalian. Langkah ini untuk menentukan rekomendasi keputusan hukum berikutnya. Isi konten video tersebut telah mengalami penyebarluasan informasi atau dokumen elektronik yang memiliki atau bersifat negatif, tendensius, pencemaran nama baik, merugikan perusahaan serta mempengaruhi warganet dan masyarakat," kata 
Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangannya.

Lion Air telah mempelajari isi konten video tersebut dan sudah melaporkan ke Bareskrim Polri. Danang mengatakan konten tersebut bersifat negatif dan pencemaran nama baik. Danang mengatakan laporan ini dibuat sebagai upaya melawan penyebaran konten negatif di sosial media. Lion Air, kata Danang, selalu mengedepankan faktor keselamatan dalam pengoperasian penerbangan semua jenis pesawatnya. Jenis pesawat Lion Air yang beroperasi antara lain Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 330-300CEO dan Airbus 330-900NEO. Danang mengatakan pihaknya juga mematuhi faktor keamanan dan kenyamanan (safety first) dan upaya tidak menyebabkan penyebaran Corona.

"Seluruh pelaksanaan penerbangan Lion Air didasarkan pada standar regulasi (aturan) nasional dan internasional, ketentuan yang ditetapkan pabrikan pesawat udara, serta aturan yang diterbitkan dari internal Lion Air," kata Danang.

Danang menyampaikan rangkaian SOP sebelum penerbangan selalu dilakukan untuk operasional penerbangan normal dan lancar, termasuk memastikan pesawat dalam kondisi prima serta aman, juga dilaksanakan persiapan penerbangan secara tepat.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER