Dishub DKI Kerahkan 825 Personil Tambahan Atasi Kemacetan

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 24 Oktober 2022 | 13:10 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menurunkan 825 personil tambahan untuk mengatasi kemacetan di Ibu Kota. Hal ini, sesuai arahan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam apel gabungan penanganan banjir dan kemacetan di Jakarta.

"Kami dari Dishub menambah kekuatan untuk pengaturan,  825 personil administrasi akan diperbantukann di lapangan," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Senin 24 Oktober 2022.

Syafrin akan memberlakukan pelatihan bagi personil tambahan tersebut sebelum mereka terjun bekerja sama dengan jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat di lapangan.

"Saat mereka kembali tugas dilapangan secara mental, fisik sudah siap. Dan tentu tehnik pengaturan lalu lintas sudah didapat dari pelatihan kemarin," kata Syafrin menambahkan.

Personil tambahan itu akan bertugas pada jam-jam sibuk yakni pada jam berangkat dan pulang kerja. Selebihnya para petugas kembali ke kantor untuk beraktivitas seperti biasa, menyelesaikan tugas-tugas administrasinya.

"Petugas administrasi ini akan berada di lapangan pukul 6.30 sampai 09.00 WIB. Setelah itu. Kemudian yang shift sore itu akan bertugas di lapangan pukul 16.30 sampai 19.00 WIB," kata Syafrin menjelaskan.

 sinpo

Komentar: