Perhelatan P20 Resmi Dibuka oleh Presiden Jokowi

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 06 Oktober 2022 | 17:35 WIB
Presiden Joko Widodo membuka gelaran P20/SinPo.id
Presiden Joko Widodo membuka gelaran P20/SinPo.id

SinPo.id -  Presiden RI Joko Widodo yang datang pukul 13.38 WIB, resmi membuka perhelatan P20 yang diselenggarakan bersama ketua parlemen G20 dan seluruh delegasi yang telah diundang.

Dalam pidato pembukaan P20, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa forum parlemen G20 ini menjadi sangat strategis untuk membicarakan agenda-agenda bersama dunia yang membutuhkan dukungan politik dari parlemen.

"Dalam mengatasi masalah-masalah bersama, kita harus bekerja bersama-sama untuk mendorong pemulihan ekonomi dunia, serta mengatasi krisis lebih efektif," kata Jokowi, di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 6 Oktober 2022.

Pihaknya juga mengatakan bahwa penyelenggaraan P20, menambah optimisme baru untuk mempersatukan kekuatan dari masing-masing negara dengan bekerjasama menghadapi tantangan global.

"Karena itu saya berharap forum ini merupakan ajang yang tepat untuk membangun kebersamaan dengan rakyat, membangun kebersamaan lintas negara, serta membangun perdamaian dunia," ungkapnya.

Selain itu, kata Jokowi, forum ini juga diharapkan dapat membangun kerjasama untuk memecahkan masalah-masalah tersebut, dan membangun dunia yang lebih makmur berkeadilan.sinpo

Komentar: