Jokowi Sebut Urgent Reformasi di Bidang Hukum

Oleh: Ardi
Selasa, 27 September 2022 | 04:34 WIB
Presiden Joko Widodo (SinPo.id/Instagram)
Presiden Joko Widodo (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id -  Presiden RI Joko Widodo mengatakan perlu ada reformasi di sektor hukum Indonesia. Untuk itu, dia meminta, memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD melakukan reformasi hukum.

“Memang saya melihat ada urgensi yang sangat penting untuk mereformasi bidang hukum kita, dan itu sudah saya perintahkan kepada Menko Polhukam,” ujar Jokowi.

Pernyataan itu disampaikan , usai melepas pengiriman bantuan kemanuasiaan untuk korban banjir di Pakistan, di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma pada Senin 26 September 2022. Jokowi menanggapi penetapan Hakim Agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka dalam kasus suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) dan menanggapi kasus korupsi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Iya, yang paling penting kita tunggu sampai selesai proses hukum yang di KPK. Saya kira proses hukum yang ada di KPK semuanya harus menghormati. Semua sama di mata hukum. Saya sudah sampaikan juga agar semuanya menghormati panggilan dari KPK, menghormati proses hukum yang ada di KPK,” tambahnya.sinpo

Komentar: